Dorong Ida Fauziyah di Pilkada Jakarta, PKB Tak Usung Anies?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 26 April 2024 | 13:19 WIB
Anies Baswedan (BeritaNasional/Oke Atamaja).
Anies Baswedan (BeritaNasional/Oke Atamaja).

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendorong kadernya sendiri yaitu Wakil Ketua Umum Ida Fauziyah sebagai bakal calon gubernur Jakarta. PKB bakal mencari teman koalisi untuk mengusung Ida Fauziyah.

"Yang untuk DKI, Bu Ida Fauziyah kita dorong, tentu nggak bisa sendirian karena Partai PKB cuma 10 kursi. Maka langkah pertama ya tentu menyiapkan figur yang menurut saya Bu Ida pasti sudah memiliki pengalaman di dalam pemerintahan di Legislatif juga," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan dikutip Jumat (26/4/2024).

Namun, Jazilul mengakui nama Anies Baswedan juga diperbincangkan untuk menjadi bakal calon gubernur Jakarta. Kata dia, banyak masyarakat Jakarta berharap dengan sosok Anies untuk memimpin kembali di periode keduanya. PKB juga mempertimbangkan aspirasi masyarakat yang menginginkan Anies untuk kembali menjadi gubernur Jakarta.

"Ya pak Anies tentu warga DKI masih berharap pak Anies, tentu kami akan mendengarkan," katanya.

Untuk saat ini PKB masih memprioritaskan Ida Fauziyah sebagai bakal calon gubernur Jakarta. Melihat elektabilitas, belum ada salah satu tokoh yang unggul. Menurut Jazilul, yang terlihat unggul saat ini adalah Anies Baswedan.

"Tapi apapun kami pasti akan memprioritaskan kader, ya nanti kita juga melihat perkembangan suara dari masyarakat," katanya.
 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: