Jelang Laga RANS Nusantara vs Persija, Ini yang Dilakukan Thomas Doll

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 26 April 2024 | 16:30 WIB
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll. (Foto/Persija.id)
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll. (Foto/Persija.id)

BeritaNasional.com - Persija Jakarta sebentar lagi menjalani laga tandang terakhirnya di Liga 1 musim 2023-2024. 

Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut bakal menantang tuan rumah RANS Nusantara di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/4/2024) pukul 19.00 WIB.

Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan bahwa tidak banyak yang dilakukan Riko Simanjuntak dkk dalam persiapannya melawan RANS karena jadwal laga yang berdempetan dengan laga sebelumnya (21/4), 

“Dalam waktu persiapan yang singkat ini, kami melakukan pemulihan dan dua kali sesi latihan. Namun, dalam satu hari sesi latihan sempat terganggu badai petir sehingga porsi latihan kami lebih sedikit dari biasanya,” ujar ungkap mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Bahkan, pelatih asal Jerman ini memutuskan tidak mengambil official training (OT) dan langsung beristirahat karena skuadnya tiba di Yogyakarta pada malam hari.

“Kami tidak mengambil Official Training dan lebih memilih istirahat,” tutur Thomas.

Walaupun persiapannya pendek, Thomas tetap berharap anak asuhnya bisa mengikuti arahannya dengan baik dan membawa pulang tiga poin ke Jakarta.

“Tentu, kami semua berharap bisa bermain sesuai rencana dan tampil dengan baik. Saya menargetkan tiga poin dalam laga kali ini,” kata Thomas.

Senada, gelandang Persija Resky Fandi menyebutkan tidak banyak yang dilakukan dirinya dan kolega karena jadwal tanding yang berdekatan.

Sebelumnya Macan Kemayoran melawan Barito Putera (21/4/2024) pada pekan ke-32 dan mendapat hasil imbang 2-2. 

Resky berniat mengonversi hasil kurang memuaskan itu menjadi kemenangan saat bersua RANS. 

Karena jika dilihat dari perhitungan klasemen sementara, Persija masih mempunyai peluang untuk merangkak naik ke klasemen lebih tinggi.

“Persiapannya tidak begitu banyak karena jarak pertandingan kemarin dengan RANS tidak jauh. Akan tetapi kami datang ke sini karena ingin mendapatkan tiga poin,” ujar Resky dalam sesi konferensi pers jelang laga.

“Semua pemain tahu bahwa posisi klasemen kami sekarang tidak tepat untuk Persija. Semoga kami bisa mengubahnya saat melawan RANS,” katanya lagi.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: