Kalah dari Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Tetap Bangga dengan Permainan Timnas Indonesia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 30 April 2024 | 19:37 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto/PSSI).
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan dirinya sangat bangga dengan permainan yang ditunjukkan oleh Marselino Ferdinan dan kawan-kawan meskipun harus tunduk oleh Uzbekistan di babak Semifinal Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda harus kalah dengan skor 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024).

Erick menyanjung prestasi hebat tim Indonesia U-23 karena sebagai debutan yang lolos ke semifinal. Karena itu ia menilai semangat para pemain sangat tangguh dan dia puas atas torehan yang sudah diciptakan tersebut.

"Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, para ofisial, dan suporter Indonesia yang hadir langsung, maupun yang nonton dari Tanah Air. Saya menjadi saksi bahwa para pemain punya semangat tinggi untuk menang dan menembus final, namun Uzbekistan tim yang tangguh. Saya puas dengan timnas dan bangga karena sepakbola telah menyatukan Indonesia," ujar Erick Thohir sebagaimana dilihat di laman resmi PSSI, Selasa (30/4/2024).

Erick meminta para pemain tidak putus semangat karena tiket ke Olimpiade masih terbuka. Garuda Muda, menurut Erick, harus kembali memperlihatkan kekuatan mental dalam laga perebutan posisi ketiga di Piala Asia U-23.

"Masih ada dua kesempatan lagi. Mentalitas para pemain sudah teruji, dan saya tetap mohon doa serta dukungan seluruh pecinta sepakbola agar keinginan kita semua melihat generasi emas sepakbola bisa terbang tinggi akan tercapai," tegas Erick.

Jika gagal pada perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23, Indonesia harus melakoni babak playoff melawan wakil dari konfederasi Afrika, Guinea U-23 yang dijadwalkan pada 9 Mei di Paris.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: