Begini Kronologi Kecelakaan di Tol Japek KM 06, Mobil Avanza Terbakar Usai Dihantam Pikap

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 01 Mei 2024 | 12:24 WIB
Kecelakaan di Tol Japek. (Foto/Twitter/Tmc Polda Metro)
Kecelakaan di Tol Japek. (Foto/Twitter/Tmc Polda Metro)

BeritaNasional.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kilometer 6 B arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada pagi tadi Rabu (1/5/2024). Kecelakaan itu terjadi pada pukul 06.40 WIB, diduga akibat ban pecah dan berhenti di jalur 4 sebelum akhirnya ditabrak oleh kendaraan lain yang sedang melintas.

Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol,  Amri Sanusi membeberkan kronologis kecelakaan tersebut. Menurutnya awal mula kecelakaan  minibus Avanza (KR1) dan Truck Pikap (KR2) melaju dari arah Cikampek menuju Jakarta. 

“Setibanya di Tempat Kejadian Perkara, KR1 sedang melaju di lajur 3 dan mengalami pecah ban kiri depan lalu banting stir ke kanan kemudian berhenti di lajur 4,” kata Amri dalam keterangannya, Rabu (1/5/2024).

“Lanjut datang KR2 menabrak KR1 yang berhenti di lajur 4. Posisi akhir KR1 normal menghadap Selatan dan terbakar di lajur 4 sedangkan KR2 terbalik miring dengan posisi roda kanan di atas menghadap Timur,” imbuhnya.

Dijelaskan Amri, petugas telah selesai melakukan penanganan insiden. Terdapat korban luka ringan dalam kejadian ini dan korban telah dibawa ke Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat. 

“Selanjutnya kejadian ini telah ditangani oleh Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Wilayah Jakarta-Cikampek,” tutur dia.

Selain itu, Amri menyampaikan  PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini.

“Kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: