Gerindra: PDIP Tidak Keberatan Ide Presidential Club Ala Prabowo

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 06 Mei 2024 | 16:33 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (foto/intagram/prabowo).
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (foto/intagram/prabowo).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengusulkan pembentukan presidential club atau klub presiden. Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengatakan, PDI Perjuangan tidak keberatan dengan usulan tersebut.

Habiburokhman yakin ide pembentukan klub presiden telah sampai ke telinga Presiden kelima dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya pikir secara langsung atau tidak langsung sudah sampai ide ini kepada ibu Mega kami kan berkomunikasi dengan jubir-jubir PDIP juga kita juga sharing mereka tidak menunjukkan keberatan," katanya di DPR, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Habiburokhman mengatakan, ide pembentukan klub presiden ini banyak disambut baik. Ia mengatakan, Prabowo menginginkan juga masukan Megawati untuk pemerintahan ke depan.

"Terhadap ide ini malah banyak yang menyambut baik harus seperti itu, kenapa? Karena Ibu Mega ketika memimpin juga memiliki banyak capaian capaian memiliki banyak prestasi prestasi yang harus kita lanjutkan saat ini," katanya.

Sebelumnya, Presiden terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto bakal membentuk 'Presidential Club' yang diisi para mantan Presiden Republik Indonesia (RI) yang masih hidup sampai saat ini.

"Presidential Club itu istilah saya saja, bukan institusi. Ya, (isinya) semua mantan Presiden kita yang masih ada," ujar Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak dalam keterangan tertulis, Jumat (3/5/2024).

Menurut Dahnil, Presidential Club itu dibentuk agar para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan.

"Sehingga terjaga silaturahmi kebangsaannya dan menjadi teladan bagi kita semua," tuturnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: