Bojan Ungkap Persiapan Persib Hadapi Championship Series Liga 1 Lawan Bali United

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 07 Mei 2024 | 17:00 WIB
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Foto: Persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Foto: Persib.co.id)

BeritaNasional.com - Pasukan Persib Bandung tengah mempersiapkan fisik dan mental untuk menghadapi Championship Series Liga 1 musim 2023-2024.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menyatakan anak asuhnya sangat antusias mengikuti setiap sesi latihan yang digelar.

‘’Selama 10 hari persiapan menjelang pertandingan melawan Bali United di leg pertama babak semifinal, kami akan fokus pada peningkatan kondisi fisik,’’ tuturnya.

Karena itu, Bojan tidak banyak memberikan motivasi kepada pemain. Pelatih asal Kroasia tersebut cukup senang dengan kondisi anak asuhnya tersebut. 

‘’Mereka sudah memotivasi diri sendiri agar bisa tampil baik dan meraih hasil maksimal dalam setiap laga. Saya juga senang dan mereka terlihat lapar. Saya tidak perlu memacunya. Mereka begitu termotivasi untuk menghadapi semifinal," tuturnya yang dikutip dari laman resmi Persib pada Selasa (7/5).

Berdasarkan jadwal pertandingan yang sudah dirilis operator kompetisi, pertandingan semifinal leg pertama antara Persib dan Bali United dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada 14 Mei 2024.

Sementara itu, leg kedua digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung pada 18 Mei 2024.

Pelatih fisik Persib Miro Petric menegaskan, persiapan menuju championship series fokus pada upaya menjaga kebugaran para pemain. Sebab, peningkatan kondisi fisik sudah dilakukan sejak awal musim ini.

"Untuk semifinal, kami sudah mempersiapkan sejak Januari, Februari dan bahkan pramusim. Sekarang kami hanya menjaga tingkat kebugaran dan semua dalam kondisi baik," ujar Petric.

Karena sudah menggunakan sistem gugur setelah memainkan dua leg, Petric menyebutkan, program latihan sudah mengantisipasi kemungkinan permainan lebih panjang.

"Kami sudah siap untuk itu, terutama sekarang ketika VAR juga akan diterapkan. Jadi, kami siap untuk semua ini," tegasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: