Gedung Putih Sesalkan Pembatalan Wisuda di Sejumlah Kampus AS Akibat Unjuk Rasa Pro-Palestina

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 07 Mei 2024 | 22:00 WIB
Unjuk rasa Pro-Palestina (Foto/NYT)
Unjuk rasa Pro-Palestina (Foto/NYT)

BeritaNasional.com - Gedung Putih menjelaskan, pihaknya bersimpati kepada para mahasiswa yang tidak bisa menghadiri upacara wisuda karena protes Pro-Palestina yang sedang berlangsung. 

Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengatakan, sangat disayangkan akibat unjuk rasa Pro-Palestina para mahasiswa tidak ikut upacara wisuda.

“Sangat disayangkan, sekelompok kecil orang bertindak terlalu jauh dan merugikan teman sekelas mereka dalam acara penting ini,” tambahnya.

Karine mengatakan hal ini usai Columbia University mengumumkan pembatalan upacara wisuda untuk universitas setelah berminggu-minggu demonstrasi yang mengguncang kampusnya dan kampus-kampus lain di seluruh AS.

Dikutip dari VOA, Selasa (7/5/2024), Universitas Columbia mengatakan, para mahasiswa masih bisa mengikuti rangkaian upacara kecil wisuda tingkat fakultas pada minggu ini dan berikutnya.

Keputusan pembatalan wisuda itu diambil sementara universitas-universitas di seluruh negeri sedang berusaha mendapatkan cara menangani upacara kelulusan bagi para mahasiswa, yang ketika lulus sekolah menengah atas pada 2020 terhambat oleh Covid-19.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: