Menteri Dito Berharap Tim Thomas & Uber Indonesia Ukir Sejarah Baru di Olimpiade 2024

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 07 Mei 2024 | 16:30 WIB
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto/Dokumentasi Kemenpora)
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto/Dokumentasi Kemenpora)

BeritaNasional.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap tim putra dan putri bulu tangkis Indonesia di ajang Thomas-Uber Cup 2024 bisa melangkah lebih jauh di ajang Olimpiade Paris 2024.

Prestasi runner-up yang telah di raih tim Thomas dan Uber 2024 Indonesia menjadi batu loncatan untuk mengukir sejarah baru di perhelatan dunia empat tahunan itu.

"Semoga semua ukiran prestasi (runner-up) di Thomas dan Uber Cup 2024 menjadi batu loncatan menuju sejarah baru di Olimpiade 2024 Paris," kata Dito saat menyambut tim Thomas dan Uber Cup Indonesia di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Banten, yang dikutip pada Selasa (7/5).

Menurut Dito, Tim Uber Indonesia telah berhasil memecah kebuntuan usai 16 tahun tak pernah masuk babak final. Tim Thomas Indonesia juga yang telah hattrick di final.

"Saya sangat bangga dengan prestasi Tim Uber yang setelah 16 tahun puasa di final. Kemarin akhirnya menorehkan sejarah kembali ke final. Juga Tim Thomas yang sudah tiga kali berturut-turut selalu ada di final, masuk ke final itu sangat susah. Mendapatkan juara atau tidak itu sudah takdir," ujar Menpora Dito.

Wasekjen PB PBSI M. Fadil Imran, turut menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya atas perjuangan gigih pahlawan bangsa demi kejayaan Merah Putih. 

"Saya merasa bangga karena menyaksikan sendiri bagaimana kerja keras, totalitas, ketekunan dan semangat gotong royong dari pelatih, ofisial dan semua pendukung hingga detik-detik terakhir," tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: