Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, Para Pemain Beradaptasi dengan Cuaca Paris

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 07 Mei 2024 | 19:15 WIB
Timnas Indonesia U-23. (Foto/PSSI)
Timnas Indonesia U-23. (Foto/PSSI)

BeritaNasional.com -  Skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 harus menghabiskan perjalanan selama 7 jam dari Doha, Qatar, menuju Paris,Prancis, pada Minggu (5/5).

Diketahui, Timnas Indonesia U-23 menghadapi Guinea U-23 dalam babak playoff Olimpiade Paris 2024. Sebagaimana dilihat di laman fifa.com, pertandingan akan berlangsung pada Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB di Clairefontaine, Prancis.

Anak asuh Shin Tae-yong ini hanya diberi waktu sehari untuk beristirahat sebelum kembali berlatih pada Senin (6/5).

Karena itu, penggawa Timnas Indonesia U-23 Ikhsan Nul Zikrak mengakui masih sedikit kelelahan seusai mengikuti latihan perdana Garuda Muda di Stade Leo Lagrange, Besancon, Prancis, Senin (6/5) siang waktu setempat.

"Tentu, anak-anak agak kecapekan, (setelah menempuh) perjalanan tujuh jam," kata Ikhsan Nul Zikrak.

Namun, Garuda Muda tetap bersemangat menjalani sesi latihan untuk persiapan menghadapi skuad berjuluk Nzalang Nacional .

"Tapi, kami menyesuaikan diri di latihan hari pertama ini," ujarnya.

Salah satu tantangan yang dihadapi Ikhsan Nul Zikrak dan kawan-kawan adalah adaptasi. Para pemain Timnas Indonesia U-23 harus membiasakan diri dengan kondisi cuaca di Prancis yang cukup dingin.

"Tentu kami menyesuaikan keadaan dan pada hari pertama ini cuma latihan ringan. Conditioning," ucap pemain asal Borneo FC Samarinda tersebut.

Ikhsan berharap proses adaptasi ini tidak menemui kendala. Sebab, Ikhsan dan kawan-kawan harus menghadapi Guinea pada play-off Olimpiade 2024.

Skuad Garuda Muda mempunyai waktu dua hari lagi untuk mempersiapkan diri.

"Kami mempersiapkan diri agar bisa bermain bagus dan masuk ke Olimpiade," tutur Ikhsan.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: