Kalahkan MU, Arsenal Jaga Asa Juara Liga Inggris

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 13 Mei 2024 | 06:01 WIB
Manchester United vs Arsenal. (Foto/Premier League).
Manchester United vs Arsenal. (Foto/Premier League).

BeritaNasional.com - Arsenal berhasil mencuri tiga poin dari Manchester United pada pekan ke-37 Liga Inggris. Bermain di Old Trafford, Minggu (12/5/2024) malam WIB, Arsenal menang tipis 1-0 dari tuan rumah Manchester United.

Walau bermain partai tandang, Arsenal sangat agresif sejak awal laga. Apalagi, The Gunners—julukan Arsenal—memang mencari kemenangan untuk menjaga asah meraih gelar juara dan menggeser Manchester City di puncak klasemen Premier League.

Permainan menekan yang dilakukan Arsenal pun membuahkan hasil pada menit ke-20 setelah Leandro Trossard yang memanfaatkan assist Kai Havertz dan merobek gawang Andre Onana. Skor 1-0 keunggulan Arsenal dari Manchester United.

Bahkan, tim asal London ini hampir saja menambah keunggulan pada menit ke-55, namun tendangan Declan Rice bisa diredam oleh lini pertahanan Setan Merah.

MU mencoba keluar dari tekanan, pada menit ke-61 Alejandro Garnacho melakukan aksi individu dan mengecoh beberapa pemain Arsenal. Namun penyelesaian akhirnya masih buruk karena tendangannya melenceng di sisi kiri gawang David Raya.

Ancaman terus dilakukan oleh anak asuh Erik ten Hag. Namun tidak ada yang membuahkan hasil hingga akhir pertandingan dan memberikan kemenangan bagi Arsenal dengan skor 1-0 atas MU.

Kemenangan atas MU itu membuat Arsenal menggeser Manchester  City di puncak klasemen Liga Inggris. Arsenal unggul satu poin atas The Citizens dan sekaligus membuka peluang juara Liga Inggris musim ini.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: