VAR Digunakan dalam Championship Series, Bali United: Mudah-mudah Bisa Bantu Wasit

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 14 Mei 2024 | 09:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Foto/Bali United).
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Foto/Bali United).

BeritaNasional.com - Ada satu hal baru juga di fase Championship Series yang akan digunakan pada laga yakni Video Assistant Referee (VAR) yang untuk pertama kalinya akan digunakan di kompetisi musim ini. Hal ini pun ditanggapi baik oleh tim Bali United yang bakal berlaga di partai tersebut menghadapi Persib Bandung.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menulau tentunya dengan adanya VAR ini bisa membantu wasit dalam mengambil keputusan saat pertandingan.

"Ada VAR juga mudah-mudahan bisa bantu wasit dan harapannya tidak lama ambil keputusan dari VAR," ungkap Teco sebagaimana dilansir dari laman Liga Indonesia Baru, Selasa (14/5/2024).

Namun begitu, kata dia, wasit yang memimpin laga juga harus membuat keputusan yang bagus sehingga VAR bisa berjalan dengan baik.

“Terkait VAR, mudah-mudahan tentu wasit pimpin laga dengan bagus,” imbuhnya.

Bali United FC akan menjamu Persib Bandung pada laga leg pertama semi final Championship Series BRI Liga 1 2023/24 di Bali United Training Center, Gianyar, Selasa (14/5/2024) pukul 19.00 WIB. 

Laga antara Bali United melawan Maung Bandung diprediksi akan berjalan ketat dan seru. Ini karena pertemuan kedua tim selalu menghadirkan persaingan yang sengit, termasuk pada musim 2023/24 ini. Dari dua pertemuan yang dijalani pada regular series, kedua tim selalu bermain imbang 0-0 pada pekan ke-6 juga pekan ke-23 atau baik saat di tandang juga saat tampil di kandang sendiri. 

Teco menegaskan jika semua tim yang lolos ke fase Championship Series adalah tentu tim yang bagus di fase regular series. Apalagi, dalam Championship Series, pertandingan berlangsung dua kali yakni berlaga di Bali dan di Bandung.

"Namun di Championship Series ini berbeda. Ada dua laga semi final, yang pertama di Bali dan kedua di Bandung. Kita harus fokus di laga ini. Terdekat laga lawan Persib besok, mudah-mudahan tim dapat main bagus dan bisa memenangi laga," bebernya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: