Megawati Sudah Dengar Rencana Prabowo Bentuk Klub Presiden, Apa Katanya?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 13 Mei 2024 | 18:55 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama seniman Butet Kartaredjasa saat meninjau Pameran Seni Rupa di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (13/5/2024). (BeritaNasional.com/Oke Atmaja)
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama seniman Butet Kartaredjasa saat meninjau Pameran Seni Rupa di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (13/5/2024). (BeritaNasional.com/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mendengar rencana Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk membentuk klub presiden atau presidential club.

"Ya, Ibu Megawati Soekarnoputri selalu mencermati dinamika kehidupan politik nasional," kata Hasto di Jakarta, Senin (13/5/2024).

Megawati, kata Hasto, selalu mencermati persoalan bangsa dan dunia. Salah satunya adalah wacana Prabowo untuk membentuk klub untuk para presiden di Indonesia yang masih hidup berkumpul.

"Beliau aktif berdiskusi membahas berbagai persoalan bangsa dan dunia, termasuk hal-hal yang fundamental, seperti masalah pangan, kemudian global warming. Itu menjadi agenda rutin dari Ibu Megawati Soekarnoputri," katanya.

"Sehingga hal-hal yang berkaitan dengan Presidential club itu juga ibu membaca, mendapat informasi dari media, dan laporan yang kami sampaikan secara periodik kepada beliau," tutur Hasto.

Sebelumnya, Presiden Terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto bakal membentuk presidential club yang diisi para mantan presiden yang masih hidup sampai saat ini.

"Presidential club itu istilah saya saja, bukan institusi. Ya, (isinya) semua mantan presiden kita yang masih ada," ujar Juru Bicara Prabowo Subianto Dahnil Azhar Simanjuntak dalam keterangan tertulis, Jumat (3/5/2024).

Menurut dia, presidential club itu dibentuk agar para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan.

"Sehingga terjaga silaturahmi kebangsaannya dan menjadi teladan bagi kita semua," tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: