Tekad Madura United Kalahkan Borneo FC di Championship Series

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 15 Mei 2024 | 14:43 WIB
Pelatih Madura United, Rakhmat Basuki (tengah). (Foto/Liga Indonesia Baru).
Pelatih Madura United, Rakhmat Basuki (tengah). (Foto/Liga Indonesia Baru).

BeritaNasional.com - Madura United mempunyai misi tersendiri untuk mengalahkan Borneo FC dalam leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024. Laskar Sape Kerrab–julukan Madura United–siap mengalahkan juara regular series Liga 1 ini.

Pelatih Madura United, Rakhmat Basuki, mengatakan para penggawanya ingin mengalahkan Borneo FC yang merupakan juara regular series. Sehingga, dia bersama anak asuhnya akan berjuang maksimal untuk mengamankan hasil positif saat bentrok di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu malam (15/5/2024).

"Persiapan berjalan dengan baik. Semua pemain sangat antusias mengikuti latihan. Itu menandakan bahwa semua pemain sangat bersemangat menyambut laga Championship Series," ujar Rakhmat dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Rabu (15/5/2024).

"Kami termotivasi mengalahkan mereka pada pertandingan besok," lanjut pelatih asal Pamekasan ini.

Sebelumnya, Madura United mampu menang empat gol tanpa balas di kandang Borneo FC. Menariknya, laga tersebut dipimpin Rakhmat Basuki, karena pelatih kepala Mauricio Souza sedang tidak bisa dampingi tim.

Namun, Rakhmat enggan memandang remeh lawan. Dia menyebutkan, Borneo FC sudah berbeda, sebab akan tampil dengan kekuatan penuh.

" Tapi yang jelas kami harus waspadai semua pemain Borneo FC. Karena semua pemain di dalam Borneo FC adalah pemain kunci," pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: