Hasil Liga Inggris: Man United Menang dari Newcastle, Chelsea Sikat Brighton

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 16 Mei 2024 | 06:55 WIB
Manchester United vs Newcastle. (Foto/Premier League)
Manchester United vs Newcastle. (Foto/Premier League)

BeritaNasional.com - Hasil pertandingan Liga Inggris semalam, Kamis (16/5/2024) pagi WIB sudah diketahui. Seperti Manchester United menang 3-2 dari Newcastle United dan Chelsea yang berhasil menggasak tuan rumah Brighton.

Bermain di Old Trafford, Setan Merah tampil membara lantaran tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Alhasil Kobbie Mainoo berhasil membawa Man United unggul di menit ke-31 setelah memanfaatkan umpan dari Ahmad Diallo.

Tak mau menyerah begitu saja, Newcastle membalas melalui Anthony Gordon pada menit ke-49 setelah babak kedua berjalan beberapa menit.

Ahmad Diallo turut mencacatkan namanya di papan skor di menit ke-57. Gol yang dilesatkan oleh Ahmad Diallo ini membawa Man United unggul 2-1 dari Newcastle United. 

Menjelang akhir babak kedua atau tepatnya di menit ke-84, Rasmus Hojlund tak mau ketinggalan mencetak gol setelah menerima assist dari Bruno Fernandes.  Namun tim tamu mencetak gol melalui Lewis Hall (90+2’). Skor akhir Man United 3-2 Newcastle.

Berpindah e Stadion Amex di Falmer, Brighton & Hove Albion tumbang 1-2 dari tamunya Chelsea. The Blues—julukan Chelsea—kembali melanjutkan tren positifnya di akhir Liga Inggris 2023-2024.

Dua gol kemenangan Chelsea dicetak Cole Palmer di menit ke-34 dan Christopher Nkunku pada menit ke-64. Satu-satunya gol The Seagulls dicetak oleh Danny Welbeck di penghujung laga yakni (90+7’)sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: