Kalahkan Borneo FC, Madura United Persembahkan Kemenangan untuk Suporter

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 16 Mei 2024 | 16:32 WIB
Pemaim Madura United saat melakukan selebrasi gol. (Foto/Liga Indonesia Baru)
Pemaim Madura United saat melakukan selebrasi gol. (Foto/Liga Indonesia Baru)

BeritaNasional.com - Madura United berhasil meraih kemenangan dari Borneo FC di leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024. Madura United menghempaskan perlawanan Borneo FC dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5/2024) malam.

Gelandang asing Hugo Gomes dos Santos Silva menjadi pahlawan kemenangan Madura United. Eksekusi penaltinya mampu merobek jala gawang Borneo FC yang dikawal Angga Saputro pada menit ke-77.

Pelatih Madura United Rakhmat Basuki mengakui, sejatinya kedua kesebelasan sama-sama bermain baik. Dia tak memungkiri jika Borneo FC bermain seperti biasanya, namun, gol tunggal Hugo Gomes menjadi pembeda dari hasil laga.

"Pertandingan cukup berat. Kedua tim tampil cukup sangat baik. Saya lihat Borneo FC tidak kehilangan ciri khasnya, bagaimana cara mereka bermain. Tapi, kami tampil dengan performa yang terbaik. Ya, Alhamdulillah, kemenangan akhirnya bisa kami rebut" ucap Rakhmat Basuki sebagaimana dilansir dari laman Liga Indonesia Baru, Kamis (16/5/2024).

Caretaker pelatih Madura United itu tidak melupakan peran suporter, yang cukup luar biasa pada laga leg pertama tersebut. Dia sangat mengapresiasi pendukung yang terus bernyanyi tiada henti sepanjang laga guna memberikan dukungan moril.

Pelatih asal Pamekasan ini mengakui, dukungan tersebut memberikan energi ekstra kepada Fachruddin W. Aryanto dan kolega hingga bisa tampil prima sampai wasit meniupkan peluit panjang.

"Atmosfer seperti ini yang kami harapkan. Mereka bernyanyi tanpa henti, memberikan dukungan. Itu memberikan tenaga ekstra bagi pemain. Kemenangan ini untuk mereka," jelasnya.

Sekedar informasi, leg kedua semi final Championship Series BRI Liga 1 2023/24, Madura United akan bertamu ke markas Borneo FC di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Minggu (19/5/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: