Apes! Pelaku Jambret HP di Jaksel Ditangkap Warga Usai Terjebak Macet

Oleh: Mufit
Minggu, 19 Mei 2024 | 11:27 WIB
Ilustrasi pelaku jambret. (Foto/Freepik).
Ilustrasi pelaku jambret. (Foto/Freepik).

BeritaNasional.com - Viral di media sosial seorang jambret tertangkap warga saat hendak kabur usai melancarkan aksinya di kawasan Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pelaku berinisial HS (33) diamankan warga karena terjebak kemacetan.

Seperti dilihat dari laman akun Instagram @jakarta.terkini, Sabtu (18/5/2024), terlihat saat pelaku hendak digelandang ke kantor polisi menggunakan mobil Satpol PP.

Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Saut Fernando Aritonang mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (17/5/2024) saat jam sibuk. Kepada polisi, pelaku mengaku baru kali ini melakukan aksi jambretnya tersebut.

"Mungkin itu bisa juga, karena ramai suasananya jam segitu ya. Dia (pelaku) mengaku menyesal dan bilang saya kepepet pak karena ekonomi jadi khilaf," kata Saut kepada wartawan, Minggu (19/5/2024).

Saut menjelaskan, kronologi penjambretan berawal saat korban sedang berdiri di pinggir jalan sambil bermain handphone. Lalu pelaku yang mengendarai motor langsung merampas ponsel tersebut.

"Pelaku seorang diri kemudian mendekati korban dengan mengendarai sepeda motor. Langsung mengambil handphone milik korban dan langsung melarikan diri menggunakan motornya," tuturnya.

Sontak, korban langsung berteriak saat ponselnya dijambret. Warga di sekitar yang mendengar teriakan itu langsung mengejar pelaku dan akhirnya pelaku bisa ditangkap.

"Korban berteriak hingga didengar oleh warga yang berada di lokasi kejadian. Lalu korban bersama dengan warga melakukan pengejaran terhadap pelaku, hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap oleh korban dan warga sekitar," terangnyasinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: