Starlink Pasang Layanan Internet di Puskesmas Pembantu Denpasar, Elon Musk Ikut Pantau

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 19 Mei 2024 | 20:15 WIB
Elon Musk turut memantau pemasangan internet Starlink di Puskesmas Pembantu, Bali. (Foto/Instagram Elon)
Elon Musk turut memantau pemasangan internet Starlink di Puskesmas Pembantu, Bali. (Foto/Instagram Elon)

BeritaNasional.com - Layanan internet Starlink resmi dipasang di Puskesmas Pembantu Sumerta Klod, Denpasar, Bali, pada Minggu (19/5). CEO Tesla Elon Musk turut memantau uji coba layanan internet tersebut.

“Ini (Starlink) untuk kesehatan dan saya rasa bisa ditransformasikan untuk pendidikan juga, kalau anda bisa mengakses internet, anda bisa pelajari segalanya,” kata Elon Musk yang dikutip dari Antara.

Diketahui, CEO Xspace ini tiba sekitar pukul 16.40 WITA dengan menggunakan kemeja pendek hijau khas Bali dan memasuki Puskesmas Pembantu Sumerta Klod untuk melihat instalasi layanan internetnya.

Setelah melihat hasil uji coba Starlink di puskesmas tersebut, Elon menandatangani kerja sama didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi, dan Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono.

Pemilik media sosial X tersebut juga mendengarkan pemaparan penggunaan jaringan internet satelit miliknya di Puskesmas Pembantu Bungbungan Kabupaten Klungkung dan Puskesmas Pembantu Tabarfane Kepulauan Aru secara daring.

Atas pemasangan layanan ini, Elon berharap puskesmas pembantu lainnya turut mendapat program yang sama dan gratis dibantu pemerintah.

Di Puskesmas Pembantu Sumerta Klod Denpasar, jaringan internet yang baik sangat berguna untuk penggunaan USG dan imunisasi, pengunggahan data di ASIK, menghubungkan dengan WhatsApp.

Di Puskesmas Pembantu Bungbungan, Kabupaten Klungkung, membutuhkan jaringan stabil untuk keperluan posyandu, ASIK, dan pesan WhatsApp, sementara di Puskesmas Pembantu Tabarfane Kabupaten Kepulauan Aru, untuk skrining PTM.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: