Kerjasama dengan Polisi Thailand, Bareskrim Polri Buru Fredy Pratama

Oleh: Mufit
Rabu, 22 Mei 2024 | 14:15 WIB
Ilustrasi narkoba. (Foto/Freepik)
Ilustrasi narkoba. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Bareskrim Polri bekerjasama dengan kepolisian Thailand untuk menangkap burunon bandar narkoba jaringan internasional Fredy Pratama.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa mengatakan, bahwa pihaknya intens menjalin komunikasi dengan kepolisian Thailand.

"Masih terus menjalin komunikasi dengan Polisi Thailand untuk menjalankan kesepakatan yang telah ada di pertemuan Langkawi, Malaysia," kata Mukti kepada wartawan, Rabu (22/5/2024).

Jenderal polisi bintang satu itu menjelaskan, kesepakatan dengan Polisi Thailand terkait penangkapan Fredy Pratama sudah dibahas dalam pertemuan di Malaysia pada April lalu. 

Untuk tersangka Fredy Pratama akan dilakukan penangkapan oleh Kepolisian Thailand, dan diserahkan kepada Bareskrim Polri, sesuai kasus awal penanganan perkara berada di Indonesia. 

“Mereka (Kepolisian Thailand), juga akan menyerahkan Fredy Pratama, kami sudah koordinasi kemarin," tuturnya.

Mukti menjelaskan, pihak kepolisian Thailand tidak mempunyai wewenang untuk memproses kasus narkoba Fredy Pratama. 

Dia menyebut polisi Thailand hanya bisa memproses dugaan kasus TPPU Fredy. 

"Silakan TPPU-nya mereka proses, yang penting Fredy Pratamanya, karena tempat kejadian perkara awalnya di Indonesia, harus diserahkan kepada polisi Indonesia,” imbuh Mukti. sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: