Sebelum Gabung Gerindra, Bobby Nasution Sempat Ingin Jadi Kader Golkar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 23 Mei 2024 | 13:04 WIB
Bobby Nasution. (foto/intagram/bobbynst)
Bobby Nasution. (foto/intagram/bobbynst)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkap, sudah ada pembicaraan supaya menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution bergabung dengan Golkar. Namun, akhirnya yang terjadi wali kota Medan itu bergabung dengan Partai Gerindra.

"Sebetulnya sudah ada komunikasi Pak Bobby akan menjadi kader partai Golkar," ujar Doli kepada wartawan, dikutip Kamis (23/5/2024).

Doli mengaku tidak tahu apa alasan Bobby tidak memilih Golkar. Ia akan mencari tahu apa alasan Bobby memilih Gerindra.

Ketua Komisi II DPR ini mengaku ingin mengkonfirmasi kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto terkait masalah Bobby ini. Apakah sudah ada pembicaraan dengan ketua umum lain atau juga dengan Presiden Jokowi.

"Nah saya gatau, lagi mau cari tau sebabnya kenapa saya juga belum konfirmasi ke ketua umum apakah sudah ada pembicaraan antara ketua umum dengan ketua umum-ketua umum partai politik yang lain atau dengan Pak Jokowi," kata Doli.

"Kan pak ketua umum sedang tidak di Indonesia, mungkin saya nunggu informasi terakhir dari pak ketua umum kenapa jadi masuk Gerindra," sambungnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan Bobby Nasution sudah menjadi kader Partai Gerindra.

Bobby mendaftar sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara sekaligus bergabung dengan partai yang dipimpin Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Terbuka beliau untuk maju sebagai gubernur di Sumatera Utara dari Partai Gerindra karena Mas Bobby sudah masuk sebagai bagian dari keluarga besar Partai Gerindra," kata Muzani di DPR, Jakarta, Rabu (22/5/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: