Prasetyo Edi Berharap DKI Jakarta Mendapat Pemimpin Terbaik

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 24 Mei 2024 | 23:13 WIB
Suasana di jalan Jenderal Sudirman Jakarta, Kamis (01/52024). (BeritaNasional.Com/Oke Atmaja)
Suasana di jalan Jenderal Sudirman Jakarta, Kamis (01/52024). (BeritaNasional.Com/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, berharap Jakarta mendapatkan pemimpin terbaik dalam Pilgub Jakarta 2024.

Hal itu dia ucapkan untuk menyoroti isu eks Bakal Calon Presiden Anies Baswedan bakal diduetkan dengan Ketua DPD Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.

“Saya sebagai warga masyarakat Jakarta yah, mudah-mudahan cari pemimpin yang terbaik buat DKI,” ujar Pras di DPD PDIP, Kelapa Gading, Jakarta Utara dikutip Jumat (24/5/2024).

Menurut Pras, kedua tokoh tersebut merupakan sosok yang baik. Oleh sebab itu, dirinya menilai keduanya sah jika hendak bertarung dalam pemilihan kepala daerah yang akan datang.

“Ya sebagai warga negara sah-sah aja lah kalau mau dicalonkan. Pak Anies baik, Pak Zaki Juga baik, itu saja,” tuturnya.

Sebelumnya, DPD Partai Golkar DKI buka suara soal Anies Baswedan yang mengaku tengah mempertimbangkan untuk maju kembali pada Pilkada 2024 Jakarta.

Menurut Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta Basri Baco, partainya tak masalah jika Anies ingin kembali maju dalam Pilgub. 

"Iya kan hak demokrasi orang, baik-baik saja dan wajar-wajar saja, nggak boleh dihambat," kata Baco saat dikonfirmasi, Selasa (21/5/2024).

Ia mengungkapkan pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk mendukung Anies dan memasangkan dengan Ketua DPD Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar sebagai cawagub.

"Ya nggak ada masalah, karena Ketua Zaki ini siap jadi gubernur, siap jadi wakil gubernur. Terserah pimpinan di pusat saja bagaimana, intinya kami siapkan infrastruktur di bawah lah," ucap Zaki.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: