Intip Kekuatan Persib vs Madura United di Final Championship Series Liga 1 Hari Ini

Oleh: Tarmizi Hamdi
Minggu, 26 Mei 2024 | 07:05 WIB
Skuad Persib Bandung saat selesai latihan. (Foto/Inst Persib Bandung)
Skuad Persib Bandung saat selesai latihan. (Foto/Inst Persib Bandung)

BeritaNasional.com - Persib Bandung ingin meraih hasil sempurna di dua laga final Championship Series Liga 1 musim 2023-2024 kala berhadapan Madura Bali United.

Pada leg pertama yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5) pukul 19.00 WIB, tim berjuluk Pangeran Biru tersebut menargetkan menang besar.

Diketahui, final leg kedua digelar pada 31 Mei 2024 bertempat di stadion kandang Madura United.

Dalam laga semifinal melawan Bali United, Persib melakoni laga tandang di leg pertama dan laga kandang di leg kedua. 

Di leg pertama, Ciro dkk mampu menahan imbang 1-1 tim berjuluk Serdadu Tridatu itu dan menang 3-0 di leg kedua.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan tim asuhannya berfokus meraih prestasi dengan keluar sebagai juara Liga 1 musim ini.

Pelatih asal Kroasia ini pun mengharapkan Marc Klok dan kawan-kawan bisa tampil maksimal dengan meraih kemenangan di dua leg pada hari ini dan pertandingan pada 31 Mei 2024.

"Apa pun itu, di setiap pertandingan kami selalu punya target untuk menang. Tidak penting apakah Anda main di kandang atau tandang, kami selalu berusaha untuk meraih kemenangan. Tak perlu ada lagi perhitungan lainnya," kata Bojan.

Bojan menyebut tim punya modal berharga khusus soal laga tandang. Berdasarkan catatan, skuad Pangeran Biru telah mengumpulkan 8 kali kemenangan, 8 kali imbang, dan 3 kali kalah baik pertandingan di Regular Series maupun di Championship Series.

"Kami akan memainkan laga ke dua di pertandingan tandang. Hal baiknya, tahun ini kami punya catatan kemenangan yang lebih baik dalam melakoni pertandingan tandang ketimbang saat menjalani pertandingan kandang," terangnya. 

Karteker Madura United Rakhmad Basuki mengatakan kesiapan Laskar Sapeh Kerrab untuk meladeni permainan tim tuan rumah Persib. 

Dia menyebutkan, para pemainnya berada di dalam kondisi yang baik untuk memberikan penampilan maksimal melawan para penggawa Pangeran Biru.

Di Regular Series, Fachruddin Ariyanto dan kawan-kawan finis sebagai penghuni peringkat keempat dengan koleksi 55 poin, hasil dari 15 menang, 10 imbang dan 9 kali kalah.

"Persiapan berjalan dengan sangat baik. Semua pemain juga antusias dalam menghadapi partai besok malam dan mudah-mudahan semua pemain berada di dalam kondisi siap tempur. Mudah-mudahan, apa yang akan kami tampilkan menjadi hiburan yang sangat menarik," ujarnya.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: