Jalani Debut Bersama Suwon FC, Pratama Arhan Langsung Kena Kartu Merah

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 26 Mei 2024 | 21:43 WIB
Pratam Arhan. (foto/intagram/pratamaarhan8).
Pratam Arhan. (foto/intagram/pratamaarhan8).

BeritaNasional.com - Pratama Arhan Debut Suwon FC di Liga Korea alias K League. Namun, debut pertama pemain andalan Timnas Indonesia menjalani debut tak enak dikarenakan mendapat kartu merah dan Suwon FC mengalami kekalahan dari Jeju United.

Diketahui, Suwon FC bertandang ke markas Jeju United dalam lanjutan Liga Korea. Tuan rumah sudah berhasil membuka keunggulan di menit ke-12 setelah Seo Jin melesatkan si kulit bundar ke gawang Suwon FC. Skor berubah menjadi 1-0.

Sampai akhirnya Pratama Arhan masuk ke dalam lapangan di menit ke-73. Ia masuk menggantikan Jeong Dong-ho yang ditarik keluar oleh pelatih Suwon FC.

Lantaran menjalani debut, Prtama tampil sangat ngotot dan impresif saat menempati posisi full back kiri. Bahkan, Arhan melakukan pressing hingga ke lini pertahanan lawan.

Bola berjalan liar ke arah sisi kanan pertahanan Jeju United dan berhasil didapatkan oleh Rim Chang Woo. Pratama Arhan berusaha mengejar dengan sedikit menjegal kaki Rim Chang Woo hingga terjatuh.

Wasit Kim Woo Sung kemudian memutuskan untuk melihat insiden pelanggaran ini melalui Video Assistant Referee alias VAR. Akhirnya sang pengadil lapangan memberikan kartu merah kepada Pratama Arhan sehingga mantan pemain PSIS Semarang ini harus mandi lebih cepat alias keluar lapangan pada menit ke-76.

Hasil kekalahan dari Jeju, membuat Suwon FC berada di peringkat kelima klasemen Liga Korea dengan mengumpulkan 21 poin dari 14 pertandingan yang sudah dijalani.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: