NasDem, PKB dan PKS Disebut Sepakat Usung Anies di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 29 Mei 2024 | 12:37 WIB
Anies Baswedan. (Foto/Sinpo.id)
Anies Baswedan. (Foto/Sinpo.id)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengungkap, ada kesepakatan bersama NasDem dan PKB untuk mengusung kembali Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur Jakarta di Pilkada 2024. Kesepakatan itu disampaikan oleh PKS Jakarta kepada DPP PKS.

"Ya seperti yang disampaikan oleh ketua DPW DKI bahwa ada NasDem, PKB dan PKS untuk mengusung Anies dan itu sudah disampaikan oleh ketua DPW DKI pak Khoiruddin kepada DPP," kata Hidayat kepada wartawan, dikutip Rabu (29/5/2024).

DPW PKS DKI Jakarta sudah secara resmi menyampaikan usulan kepada DPP PKS untuk mempertimbangkan mencalonkan Anies di Pilgub Jakarta.

"Sudah disampaikan oleh DPW DKI, bahwa DPW DKI mengusulkan pak Anies Baswedan," kata Hidayat.

Saat ini bolanya ada di DPP PKS. Tinggal menunggu keputusan resmi apakah DPP PKS bakal memutuskan mengusung Anies di Pilgub Jakarta.

"Nah sekarang tentu bola ada di DPP, DPP akan menggodoknya dan pada waktunya nanti akan disampaikan pengumumannya," kata Hidayat.

PKS akan mengambil kursi wakil karena merupakan partai pemenang pemilu di Jakarta. Hidayat menilai wajar kader PKS yang akan mendampingi Anies.

"Kalau kemudian dipertimbangkan bahwa PKS adalah pemenang atau yang dimenangkan rakyat di Jakarta, maka wajarnya bila kemudian kader PKS atau yang direkomendasikan PKS menjadi pertimbangan untuk ditetapkan sebagai calon Wakil Gubernur," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: