Australia Desak Israel Berhenti Menyerang Rafah

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 29 Mei 2024 | 16:00 WIB
Israel terus menyerang Rafah (Foto/Inst Gaza Now)
Israel terus menyerang Rafah (Foto/Inst Gaza Now)

BeritaNasional.com - Australia mendesak Israel untuk menghentikan operasinya di Rafah, ketika menanggapi pemboman terbaru yang dilancarkan Tel Aviv dan menewaskan 45 korban pada Minggu (26/5/2024).

“Serangan Israel mempunyai konsekuensi yang mengerikan dan tidak dapat diterima,” kata Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong.

Wong mengatakan, peristiwa itu menegaskan pentingnya dilakukan gencatan senjata kemanusiaan segera agar warga sipil dapat terlindungi.

Sedikitnya 45 korban tewas, sebagian besar wanita dan anak-anak, dan hampir 250 orang lainnya terluka dalam serangan Israel di kamp pengungsi Palestina di Rafah, pada Minggu.

Dikutip dari Antara, Rabu (29/5/2024), serangan itu terjadi di dekat pangkalan logistik badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) di Tal al-Sultan, kata kantor media pemerintah yang berbasis di Gaza.

Menyerukan Hamas untuk membebaskan semua warga Israel yang disandera, Wong mengatakan kelompok perlawanan Palestina itu harus “berhenti menggunakan warga sipil Palestina sebagai tameng manusia".

Dia juga mendesak Hamas untuk dapat meletakkan senjata mereka.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: