Demokrat: Pasangan Budi Djiwandono dan Raffi Ahmad Punya Potensi di Pilkada Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 29 Mei 2024 | 18:21 WIB
Herman Khaeron dalam sebuah momen (Foto/Ahda)
Herman Khaeron dalam sebuah momen (Foto/Ahda)

BeritaNasional.com - Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menilai pasangan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono dengan artis Raffi Ahmad merupakan sosok potensial sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan lantaran Demokrat masih memantau nama-nama yang muncul untuk maju di Pilkada 2024. Demokrat sendiri belum memiliki jagoan.

"Kemarin muncul mas Budi Djiwandono pasangan dengan mas Raffi Ahmad ya? ini juga saya kira bisa kita tangkap sebagai calon potensial," kata Herman di DPR, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Menurut Herman, ada lagi yang berpotensi untuk maju seperti mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Baginya, Ridwan Kamil cocok menjadi calon wakil gubernur.

"Jadi Kang Emil juga ini menjadi potensi untuk menjadi cawagub di DKI Jakarta," katanya.

Demokrat masih dalam tahap melakukan penjaringan nama-nama potensial sebagai calon gubernur Jakarta. Sebab, Demokrat tidak bisa mengusung sendiri di Pilkada Jakarta.

"Demokrat masih dalam tahap penjaringan dan tentu akan dikomunikasikan karena Demokrat sendiri kan tidak bisa mengusung sendiri, kemudian harus berkoalisi dengan partai-partai yang lain," kata Herman.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap nama Waketum Gerindra Budisatrio Djiwandono tengah dimatangkan untuk dicalonkan sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Jakarta. Budi dinilai memiliki kriteria yang cocok untuk memimpin Jakarta.

"Ya, Budi Djiwandono adalah salah satu kandidat yang sedang kami matangkan untuk bisa memimpin daerah Jakarta," kata Muzani di DPR, Jakarta, Rabu (29/5/2024).sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: