Demokrat: Khofifah-Emil Terbaik, Jangan Rombak Lagi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 29 Mei 2024 | 19:17 WIB
Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan Emil Dardak (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan Emil Dardak (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menegaskan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak merupakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) yang terbaik. 

Dia meminta tidak ada lagi kocok ulang pasangan yang akan diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

Hal itu menanggapi usulan PDIP yang menyodorkan nama calon wakil gubernur di luar nama Emil Dardak.

"Inilah sosok figur yang kami cari sesungguhnya gitu, enggak usah rombak-rombak lagi, kalau sudah ada, ini yang terbaik saya kira untuk memimpin Jatim ke depan," kata Herman di DPR, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Menurut Herman, pasangan Khofifah-Emil sudah membuktikan bisa membangun Jawa Timur dengan baik pada periode pertamanya. Karena itu, Demokrat mendorong pasangan ini dilanjutkan.

"Kami sudah melanjutkan yang sudah dilakukan di periode sebelumnya, yang sudah terbukti bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim, pertumbuhan di atas rata-rata nasional, bisa mengentaskan kemiskinan," jelasnya.

Namun, Demokrat tidak masalah bila PDIP menyodorkan nama calon wakil gubernur di luar Emil Dardak. Dalam politik, semua kemungkinan terbuka. Namun,, bagi Demokrat, pasangan Khofifah-Emil terbaik.

"Sah-sah saja, kalaupun ingin mendukung Bu Khofifah dengan mendorong kadernya ya sah-sah saja. Dalam politik itu, terbuka lah untuk semuanya, berkomunikasi, memiliki peluang-peluang yang terus diikhtiarkan, diupayakan, tapi ya bagi kami yang paling tepat untuk Jawa Timur Bu Khofifah dan Emil Dardak," ujar Herman.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Said Abdullah menawarkan sejumlah kader PDIP untuk maju di Pilgub Jawa Timur. 

Sebab, Khofifah sebagai tokoh dari kalangan santri dinilai cocok didampingi oleh figur kalangan abangan.

PDIP menawarkan nama Bupati Gresik Akhmad Yani, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, sampai Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: