Gerindra Duetkan Budisatrio Djiwandono dan Kaesang untuk Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 30 Mei 2024 | 08:10 WIB
Budisatrio Djiwandono. (Foto/instagram/budidjiwandono).
Budisatrio Djiwandono. (Foto/instagram/budidjiwandono).

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mendukung Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu diketahui dari unggahan Instagram pribadinya @sufmi_dasco pada Rabu (29/5/2024). Postingan tersebut juga diunggah di halaman Instagram resmi Partai Gerindra @gerindra.

Dalam foto tersebut, keponakan dari presiden terpilih Prabowo Subianto itu terlihat mengenakan kemeja biru muda. Sedangkan, Kaesang yang merupakan putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan kemeja putih dengan jas cream.

Terlihat juga gambar Monas di belakang pasangan tersebut serta tulisan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang dilengkapi dengan tulisan 'For Jakarta 2024'.

"Budisatrio Djiwandono - Kaesang Pangarep For Jakarta 2024," tulis Dasco di Instagramnya, dilihat Kamis (30/5/2024).

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap nama Waketum Gerindra Budisatrio Djiwandono tengah dimatangkan untuk dicalonkan sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Jakarta. Budi dinilai memiliki kriteria yang cocok untuk memimpin Jakarta.

"Ya, Budi Djiwandono adalah salah satu kandidat yang sedang kami matangkan untuk bisa memimpin daerah Jakarta," kata Muzani di DPR, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Budi dianggap sebagai sosok yang matang serta memiliki visi perekonomian yang bagus.

"Kriteria itu sepertinya memenuhi syarat Budi Djiwandono adalah anggota parlemen dua periode, kemudian memiliki pergaulan yang cukup bagus dan punya visi ekonomi yang matang. Menurut kami, beliau memiliki kemampuan memimpin Jakarta lebih baik lagi. Dan, memiliki kepedulian terhadap masyarakat Jakarta," jelas Muzani.

Gerindra sudah berkomunikasi dengan partai-partai untuk berkoalisi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Namun, Muzani belum mau mengungkap siapa saja partai yang diajak bicara.

"Saya cek dulu nanti siapa saja ya," kata wakil ketua MPR RI ini.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: