Kata Gerindra DKI soal Wacana Duet Budisatrio-Kaesang di Pilgub Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 30 Mei 2024 | 08:38 WIB
duet Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep untuk Pilkada Jakarta 2024. (Foto/instagram/sufmi_dasco)
duet Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep untuk Pilkada Jakarta 2024. (Foto/instagram/sufmi_dasco)

BeritaNasional.com - DPD Gerindra DKI buka suara soal wacana duet Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep untuk Pilkada Jakarta 2024.

Sekretaris DPD Gerindra DKI Jakarta Rany Mauliani mengungkapkan, belum ada arahan resmi dari DPP terkait pasangan yang akan didukung partainya itu.

"Sejauh sepengetahuan saya, belum ada arahan dari DPP secara official siapa bacagub dan cawagub dari Partai Gerindra," kata Rany kepada Beritanasional.com, Kamis (30/5/2024).

Oleh karena itu, Rany menyebut bahwa pihaknya akan menunggu pernyataan resmi dari DPP Partai Gerindra.

Meski demikian, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini menegaskan, DPD akan sepenuh hati mengikuti arahan dari DPP.

"Jadi kita tunggu saja info penetapan perihal tersebut karena kami kader ikut arahan satu komando dari DPP," ujar Rany.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mendukung Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu diketahui dari unggahan Instagram pribadinya @sufmi_dasco pada Rabu (29/5/2024). Postingan tersebut juga diunggah di halaman Instagram resmi Partai Gerindra @gerindra.

Dalam foto tersebut, keponakan dari presiden terpilih Prabowo Subianto itu terlihat mengenakan kemeja biru muda. Sedangkan, Kaesang yang merupakan putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan kemeja putih dengan jas cream.

Terlihat juga gambar Monas di belakang pasangan tersebut serta tulisan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang dilengkapi dengan tulisan 'For Jakarta 2024'.

"Budisatrio Djiwandono - Kaesang Pangarep For Jakarta 2024," tulis Dasco di Instagramnya, dilihat Kamis (30/5/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: