Viral Parkir di JIS Dipatok Rp 25 Ribu, Dishub DKI  Siap Telusuri

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 31 Mei 2024 | 14:28 WIB
Suasana JIS (Foto/Inst Jakartastadium)
Suasana JIS (Foto/Inst Jakartastadium)

BeritaNasional.com - Viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan pengguna motor dimintai biaya parkir sebesar Rp 25.000 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Kamis (30/5/2024) kemarin.

Video itu diunggah akun Tiktok @mansuuyyyy. Mulanya, ia bercerita hendak menonton laga Persija Jakarta vs PSIS Semarang. 

Saat ia memarkirkan motornya, ia diminta membayar Rp25.000. Ia juga menunjukkan karcis parkir berwarna hijau yang besaran tarif parkirnya ditulis secara manual.

"Emang stadion JIS sih support-nya buat kendaraan umum ya, kagak buat kendaraan pribadi. Tapi lu mau tau nggak yang istimewa apa? Ini parkirannya, ini harganya nih," katanya dalam video tersebut, dilihat Jumat (31/5/2024).

Menanggapi itu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menegaskan bahwa parkir itu bukanlah parkir resmi.

"Yang Rpc25.000 itu ya? Itu sih parkir gak resmi itu karena dari tiketnya saja bukan tiket yang resmi," kata Kepala Unit Pengelola (UP) Perparkiran Dishub DKI Jakarta Aji Kusambarto ketika dihubungi.

Aji mengatakan, pihaknya telah mengecek ke lokasi untuk melakukan penertiban parkir liar di sana.

"Saya sudah menurunkan anggota untuk cek di lapangan. Nanti kita akan lakukan penertiban juga, koordinasi dengan Dinas Perhubungan dengan suku dinas," ujar Aji.

Meski demikian, Aji tak menjelaskan apakah terdapat kantong parkir yang disediakan pada acara kemarin itu. Ia justru meminta awak media menanyakan kepada pihak JIS.

"Di dalam JIS nya itu kan ada kantong parkir. Mungkin dri pihak JIS-nya ditanya saja," tandasnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: