Pengemudi Pajero yang Gunakan Pelat Nomor Palsu Dijemput Paksa Polisi

Oleh: Mufit
Minggu, 02 Juni 2024 | 23:20 WIB
Mobil Pajero yang dikejar pihak kepolisian. (Foto/Inst @walangsungsang317
Mobil Pajero yang dikejar pihak kepolisian. (Foto/Inst @walangsungsang317

BeritaNasional.com -  Pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport yang menggunakan pelat nomor palsu dan mengemudi dengan sikap arogan di Jalan Tol Jatiasih, Bekasi, pada Selasa (28/5/2024) dijemput paksa oleh Ditlantas Polda Metro Jaya.

Berdasarkan unggahan video dari akun resmi Instagram @tmcpoldametro, Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Agung Pitoyo, terlihat bersama pemilik Pajero Sport, Andi (44), dan pengemudinya, Jon Heri (43).

"Di samping kiri saya, ada pengemudi mobil Pajero dengan pelat nomor B 11 VAN, yang mem-posting kegiatan pada saat kita hendak menghentikan kendaraan tersebut karena menggunakan nomor polisi yang tidak sesuai," kata Agung yang dikutip pada Minggu (2/6/2024).

Sebelumnya, viral di media sosial unggahan pengendara mobil jenis Mitsubishi Pajero yang kabur saat akan ditindak oleh pihak Kepolisian saat berada di jalan tol. Pihak Kepolisian menjelaskan maksud dari penindakan tersebut.

Sebagaimana dilihat dari akun resmi TMC Polda Metro Jaya @tmcpoldametro, unggahan video masyarakat menarasikan penindakan polisi di jalan tol.

Dalam unggahan video tersebut, tampak kendaraan Petugas Kepolisian dari Unit Gakkum di jalan tol mencoba memberhentikan sebuah mobil yang ditumpangi perekam. 

Kemudian seorang pengemudi mengeluarkan narasi yang mempertanyakan maksud dari pihak Kepolisian.

“Dalam video tersebut terdengar suara seorang pria yang mengatakan ‘Polisi nyetop gini maksudnya apa, Gak jelas’,” tulis akun @tmcpoldametro.

Menanggapi hal itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga merilis video klarifikasi kejadian tersebut. 

Anggota yang mengejar kendaraan yang diketahui bermerek Pajero Sport tersebut ternyata menggunakan pelat Nomor Palsu, B 11 VAN yang seharusnya pelat nomor tersebut digunakan untuk mobil BMW.

Dalam video tersebut juga terdengar anggota yang melaporkan jika Pajero Sport tersebut menggunakan pelat palsu, dan tidak mau diberhentikan.

"Mohon izin komandan kami ingin memeriksa kendaraan yang platnya tidak sesuai tapi yang bersangkutan tidak mau berhenti pelatnya B 11 VAN kendaraan untuk BMW tapi yang bersangkutan saat diberhentikan tidak mau Komandan tidak kooperatif," ungkap petugas dalam video tersebutsinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: