Teken Pemberhentian Bambang Susantono, Jokowi: IKN Akan Terus Berlanjut

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 04 Juni 2024 | 06:07 WIB
Presiden Jokowi berbincang dengan Plt Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN. (Foto/BPMI)
Presiden Jokowi berbincang dengan Plt Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN. (Foto/BPMI)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) tetap dilanjutkan meski Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengundurkan diri.

Jokowi berkata dirinya sudah mengeluarkan keputusan pemberhentian dengan hormat Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe. Hal ini dilakukannya usai menerima pengunduran diri keduanya.

“Hari ini telah terbit Keputusan Presiden tentang pemberhentian dengan hormat Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan Bapak Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala OIKN seiring pengunduran diri yang telah saya terima,” ujar Jokowi dilihat dalam akun media sosial X, Senin (3/6/2024).

Kepala Negara menegaskan bahwa pembangunan IKN akan terus berlanjut. Ia juga sudah menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni akan menjalankan kewajiban sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala dan Wakil Kepala OIKN.

“Pembangunan IKN akan terus berlanjut sesuai visi bersama yang telah ditetapkan. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni akan menjalankan kewajiban sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala dan Wakil Kepala OIKN, “ beber Jokowi.

“Hingga ditunjuknya Kepala dan Wakil Kepala OIKN definitif sesuai perundang-undangan, agar program-program percepatan pembangunan IKN tetap terjamin,” imbuhnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: