Jadwal Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 04 Juni 2024 | 11:07 WIB
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia bakal menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan Melawan Irak dan Filipina di bulan Juni ini. Asa untuk melaju ke babak selanjutnya pun masih terbuka asalkan Indonesia bisa memetik poin positif.

Pertandingan melawan Irak dan Filipina akan menjadi laga kandang untuk Indonesia. Pada tanggal 6 Juni, Indonesia akan menjamu Irak dan tanggal 11 Juni melawan Filipina. Kedua laga itu dijadwalkan bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sebelum melakoni dua laga tersebut, Indonesia sudah menjalani laga uji coba menghadapi Tanzania di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024). Hasil dari uji coba ini berakhir tanpa gol alias 0-0.

Saat ini Indonesia menduduki peringkat kedua Grup F dengan raihan tujuh poin hasil dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Di posisi puncak ada Irak dengan 12 poin yang di mana dari empat laga semuanya meraih kemenangan.

Vietnam ada di posisi ketiga dengan tiga poin dan Filipina berada di posisi buncit dengan satu angka saja. Tentu saja, peluang Indonesia untuk lolos dari babak kedua Kualifikasi Piala Dunia terbuka lebar.

Syarat untuk lolos ke babak selanjutnya yakni skuad Merah Putih harus bisa mengambil tiga poin dari dua laga yang akan dimainkan guna mengunci posisi runner-up. 

Tentu saja, Indonesia bisa mengamankan tiga poin dengan mengalahkan Filipina, serta saat melawan Irak harus imbang ataupun tidak kalah. Apalagi, Timnas Indonesia bermain di hadapan pendukungnya sendiri dan tentu saja mendapatkan suntikan moral lebih.

Jika lolos dari babak kedua, Rizky Ridho Cs akan melaju ke babak ketiga. Di babak ketiga, akan ada 18 tim yang akan dibagi ke dalam tiga grup yang masing-masing berisi enam tim.

Berikut jadwal kualifikasi Timnas Indonesia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026:

-Indonesia vs Irak

6 Juni 2024

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

-Indonesia vs Filipina

11 Juni 2024

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakartasinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: