Febri Diansyah Mengaku Tak Pernah Memengaruhi Saksi SYL

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 04 Juni 2024 | 09:00 WIB
Eks Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah. (Foto/Inst @Febridiansyah.id)
Eks Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah. (Foto/Inst @Febridiansyah.id)

BeritaNasional.com - Eks Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengaku tak pernah memengaruhi saksi yang sempat diperiksa lembaga antirasuah terkait kasus korupsi eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Febri membantah memengaruhi saksi tersebut dalam sidang lanjutan perkara pemerasan dan gratifikasi yang menjerat mantan kliennya itu.

“Sama sekali tidak pernah ada upaya atau tindakan kami untuk memengaruhi saksi,” ujarnya di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Senin (3/6/2024).

Menurut Febri, agenda menemui saksi tersebut merupakan upaya untuk mencari informasi dari pihak-pihak pegawai Kementan.

“Karena kami diminta klien membuat pendapat hukum. Kalau kami membuat pendapat hukum dari isu-isu hukum itu tentu kami butuh informasi-informasi apa adanya,” tuturnya.

Febri mengaku sempat menemui seorang saksi yang ia ketahui sudah diperiksa KPK pada proses penyelidikan kasus pemerasan dan gratifikasi SYL. 

Meski demikian, ia mengaku tak mengetahui apakah seluruh saksi yang ia temui pernah diperiksa lembaga antirasuah terkait kasus tersebut. 

“Ada yang saya tidak ketahui, tapi kemudian ada yang saya ketahui itu sudah pernah dimintakan keterangan di penyelidikan,” katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: