2 Kader PKB Bersaing untuk Maju di Pilgub Jawa Barat

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 04 Juni 2024 | 10:00 WIB
Logo PKB. (Foto/pkb.id)
Logo PKB. (Foto/pkb.id)

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyiapkan dua kadernya sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat untuk Pilkada 2024. Dua tokoh itu adalah Wasekjen PKB Syaiful Huda dan Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal.

Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar mengatakan, PKB meminta keduanya saling bersaing dengan meningkatkan popularitas di Jabar. Siapa yang paling tinggi maka akan mendapatkan dukungan maju di Pilkada Jabar.

"Mekanisme kita standar, dua dua nya kita minta jualan, yang lakunya paling tinggi yang nantinya kita runding, apakah kang Cucun atau kang Huda," kata Abdul kepada wartawan, dikutip Selasa (4/6/2024).

Abdul mengatakan, kader PKB yang didorong pasti memiliki kualitas dan kapabilitas yang sama. Satu hal yang membedakan adalah elektabilitasnya sebagai bakal calon kepala daerah.

"Karena yang penting kalau kader itu kita lihat bagaimana elektabilitas, kalau dari sisi kualitas, kapabilitas, sama. Sama sama punya pengalaman yang sangat mahir di bidang pemerintahan, paham betul permasalahan daerah," katanya.

PKB memberikan kesempatan kepada Huda dan Cucun untuk meningkatkan elektabilitasnya sebagai bakal calon gubernur. Keputusan akhir akan melihat siapa yang elektabilitasnya paling tinggi.

"Sehingga dua-duanya kami berikan ruang secukupnya untuk melakukan upaya menaikkan elektabilitas masing-masing," kata Abdul.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: