Satgas Damai Cartenz Tangkap Penjual Senjata Api ke KKB

Oleh: Mufit
Rabu, 05 Juni 2024 | 21:32 WIB
Ilustrasi senjata api. (Foto/Freepik)
Ilustrasi senjata api. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Satgas Ops Damai Cartenz-2024 kembali menangkap seorang berinisial MO saat hendak melakukan transaksi jual beli senjata di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Senin (3/6/2024).

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024 Kombes Pol Faizal Ramadhani mengatakan MO ditangkap saat hendak melakukan transaksi jual beli senjata dengan seorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Dapat kami jelaskan bahwa MO bertujuan menjual 1 pucuk senjata api pendek kepada SK, yang mana SK merupakan anggota KKB dengan jabatan sebagai Kepala Staf Kodap I Tabi," ungkap Faizal Ramadhani dalam keterangannya, Rabu (5/6/2024).

Sementara itu, Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024 AKBP Bayu Suseno menuturkan MO ditangkap dengan beberapa barang bukti. Di antaranya, satu pucuk senjata api pendek, sejumlah uang tunai, dan kartu ATM.

Adapun kronologi penangkapan bermula saat Tim Ops Damai Cartenz-2024 mengikuti pergerakan MO dari kediamannya di kampung Amai, Distrik Depapre, untuk bertemu dan melakukan transaksi jual beli senjata dengan SK yang merupakan anggota KKB.

Sesampainya di Jalan Raya Depapre, Bayu menerangkan pelaku MO ditangkap. Dari tangannya, Satgas Damai Cartenz menyita satu pucuk senjata api pendek.

"Saat ini, MO menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Posko Ops Damai Cartenz-2024 untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum," tutur Bayu.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: