Hendra/Ahsan Berhasil Amankan Tiket 16 Besar Indonesia Open 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 05 Juni 2024 | 19:51 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (BeritaNasional/Harits Tryan).
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (BeritaNasional/Harits Tryan).

BeritaNasional.com - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2024.

Di hari kedua pertandingan ini, Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dalam tiga game dengan skor 19-21, 21-12, 21-13.

Mulanya, Hendra/Ahsan kerap tertinggal di awal pertandingan. Hingga di interval game pertama ini, Hendra/Ahsan tertinggal dua angka di 9-11.

Namun, sesudah itu The Daddies berusaha mengejar ketertinggalan. Meski demikian, game justru berjalan dengan sengit. Keduanya unggul bergantian.

Di poin kritis, servis Ahsan justru terkena fault. Akhirnya, game pertama direbut oleh wakil Thailand.

Di game kedua, Hendra/Ahsan langsung bermain cepat. Mereka langsung unggul cukup jauh dan berhasil meraih poin di game kedua.

Berlanjut di game terakhir, The Daddies sempat tertinggal beberapa poin. Namun, akhirnya tanpa ragu bermain dan meraih poin di game penentuan ini.

Meskipun menang, Hendra menganggap pertandingan tadi dilalui dengan mudah. Berbagai teknik permainan pun dilakukan agar tetap unggul.

"Hari ini nggak mudah. Set 1 banyak ragu-ragu, kita buru-buru malah mati sendiri. Set 2 kita ubah manjangin bola terus serang. Di situ lebih enak lah temponya," kata Hendra kepada wartawan di Istora Senayan.

"Pertama banyak melakukan kesalahan, set kedua mengurangi kesalahan dan bisa menang," kata Ahsan menambahi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: