Partai NasDem Dukung Putra BJ Habibie Sebagai Calon Gubernur Jawa Barat

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 06 Juni 2024 | 15:05 WIB
Surya Paloh Serahkan Rekomendasi kepada Ilham Habibie Sebagai Bakal Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur Jawa Barat. (Foto/Ahda Bayhaqi)
Surya Paloh Serahkan Rekomendasi kepada Ilham Habibie Sebagai Bakal Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur Jawa Barat. (Foto/Ahda Bayhaqi)

BeritaNasional.com - Partai NasDem memberi rekomendasi putra Presiden ketiga RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie sebagai bakal calon gubernur atau calon wakil gubernur Jawa Barat. 

Penyerahan rekomendasi itu dilakukan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh langsung kepada Ilham di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

"Bung Ilham, hari ini DPP Partai NasDem telah menetapkan saudara sebagai calon gubernur atau wakil gubernur untuk Provinsi Jawa Barat pada Pilkada yang Insyaallah akan berlangsung pada November," ujar Surya.

Surya menegaskan, NasDem akan berupaya melahirkan koalisi strategis untuk membawa Ilham Habibie menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur Jawa Barat.

"Kita semuanya mengharapkan dan mendoakan sekaligus dengan seluruh output kinerja yang dimiliki oleh keluarga besar Partai NasDem bersama dengan koalisi strategis yang kita harapkan nantinya akan mempunyai kesepakatan dengan NasDem untuk pengusungan," kata Surya.

"Insyaallah mudah-mudahan ini adalah merupakan sesuatu hal yang amat berarti bagi satu progres perjalanan pembangunan di wilayah Jawa Barat sebagai salah satu provinsi yang amat strategis," tegasnya.

Selain mencalonkan karena hubungan kedekatan keluarga NasDem dengan keluarga Habibie, Surya punya keyakinan bahwa Ilham memiliki kapasitas, kemampuan dan profesionalitas untuk memimpin Jawa Barat.

"Kami juga mempunyai keyakinan sepenuhnya, bahwasanya kemampuan, kapasitas, dan profesionalitas yang anda miliki ini cukup mumpuni untuk memimpin Jawa Barat. Mudah-mudahan perjuangan dan langkah awal ini akan diikuti dengan hasil yang membesarkan hati kita semua," kata Surya.

"Untuk itulah, saat ini saya menyerahkan rekomendasi ini pada saudara," pungkasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: