Terbuka untuk Didukung PDIP, Emil Dardak: Tapi Paket Cagub Tak Bisa Diubah

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 07 Juni 2024 | 21:36 WIB
Bacawagub Jawa Timur Emil Dardak (kiri) dan Bacagub Khofifah Indar (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Bacawagub Jawa Timur Emil Dardak (kiri) dan Bacagub Khofifah Indar (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mempersilahkan PDI Perjuangan apabila ingin mendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur. Namun, paket Khofifah-Emil sudah tidak bisa diubah.

"Saya tidak bisa berbicara posisinya PDIP tapi kalau bisa bersama-sama saya tentu juga merasa itu hal yang baik ya," kata Emil ditemui usai menemui Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Emil mengatakan, paket Khofifah-Emil tidak mungkin diubah. Karena sudah mendapatkan rekomendasi dari banyak partai, mulai dari Demokrat, Golkar, PAN, PSI hingga terakhir Gerindra.

"Saya rasa ini bukan lagi titik di mana kita mengatakan ini kondisional ini sudah harus ditindaklanjuti dengan kerja nyata," katanya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan tertarik mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur Jawa Timur di Pilkada 2024. Namun, PDIP ingin memasangkan Khofifah dengan kadernya. PDIP tidak ingin Emil Dardak yang menjadi pasangan Khofifah.

"Yang penting nantinya endingnya adalah Mbak Khofifah bisa menerima calon PDIP sebagai orang kedua, kan yang penting itu," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah di DPR, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Ketua PDIP Jawa Timur ini mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik. Said bilang juga sudah bertemu dengan Emil soal rencana mengusung Khofifah di Pilgub Jawa Timur.

"Kami kan kemarin sudah bertemu dengan PAN, sudah bertemu dengan Gerindra, bahkan kami sudah bertemu hati ke hati dengan Mas Emil Dardak," kata Said.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: