Bantu Tangkap Burunan Chaowalit Thongduang, Polri dapat Penghargaan dari PM Thailand

Oleh: Mufit
Sabtu, 08 Juni 2024 | 23:07 WIB
Polri mendapatkan penghargaan dari PM Thailand. (Foto/Divis Humas Polri).
Polri mendapatkan penghargaan dari PM Thailand. (Foto/Divis Humas Polri).

BeritaNasional.com - Polri menerima penghargaan dari Perdana Menteri Thailand, Srettha Tavisin atas penangkapan buronan ketua gengster asal Thailand bernama Chaowalit Thongduang. 

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Irjen Pol Krishna Murti mengatakan, penghargaan tersebut sebagai tanda baik terjalinya kerjasama dengan kepolisian Thailand. 

"Ini membuktikan kerja sama police to police antara Polri dengan Kepolisian Thailand efektif dalam upaya pencegahan transnasional crime," kata Krishna dalam keterangannya, Sabtu (8/7/2024).

Menurut Krishna, penangkapan Chaowalit Thongduang ini menjadi daya tawar yang kuat dengan otoritas Thailand untuk membantu mencari dan menangkap gembong narkoba asal Indonesia, Fredy Pratama.

Menteri Kehakiman Thailand, Tawee Sodsong yang mewakili PM Srettha Tavisin memberikan penghargaan tersebut kepada delegasi Polri yang dipimpin Kabag Kejahatan Internasional (Jatinter) Divisi Hubinter Polri, Kombes Pol Audie S Latuheru di Bangkok, Rabu (5/6/2024).

Untuk diketahui, Chaowalit berhasil ditangkap di Bali oleh tim gabungan Polri yang terdiri dari Divhubinter Polri, Ditreskrimum Polda Sumatera Utara (Sumut) dan Polda Bali pada 31 Mei 2024.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: