Jika Komunikasi dengan Khofifah Buntu, PDIP Siapkan Opsi Lain

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 08 Juni 2024 | 18:12 WIB
Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - PDI Perjuangan akan menyiapkan opsi lain apabila komunikasi dengan Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menemui jalan buntu. PDIP saat ini tengah menjalani komunikasi dengan Khofifah untuk Pilgub Jawa Timur.

"Jadi kalau skema dengan Bu Khofifah menemui jalan buntu, kemungkinan kita akan coba mengexercise formasi-formasi yang lain," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah di Kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu (8/6/2024).

Basarah mengatakan, peluang untuk mengusung Khofifah di Jawa Timur masih dinamis. Namun, untuk mengusung Khofifah, PDIP ingin kadernya yang menjadi calon wakil gubernur sebagai partai pemenang kedua di Jatim.

"Karena secara politik, PDI Perjuangan sebagai pemenang kedua pemilu di Jawa Timur, tentu kita ingin mengusung kader kita sendiri, minimal sebagai calon wakil gubernur," katanya.

Sementara itu, Khofifah sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah partai, seperti Golkar, Demokrat, PAN, PSI hingga Gerindra. Dukungan partai-partai diberikan kepada paket Khofifah bersama Emil Dardak.

Menurut Basarah, peluang pendamping Khofifah berubah masih terbuka. Karena itu PDIP terus mengupayakan untuk mendorong kadarnya mendampingi Khofifah.

"Ya kita tahu kan dalam politik sebelum ada janur kuning, segala sesuatu masih mungkin berubah. Karena politik itu dinamis," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: