Ini 2 Sosok yang Dipertimbangkan PDIP di Pilgub Jateng

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 11 Juni 2024 | 09:36 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto/PDIP)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto/PDIP)

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengungkap dua sosok yang menguat untuk dicalonkan di Pilgub Jawa Tengah. Sosok itu adalah Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, serta mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi alias Hendi.

"Ya kalau kami sampai saat ini, ketua DPD kita jujur saja, ya memang itu yang mengemuka di tingkat struktural. Mas Bambang Wuryanto. Mas Hendi," kata Eriko kepada wartawan, Selasa (11/6/2024).

PDIP juga punya segudang kader yang memiliki latar belakang sebagai kepala daerah di Jawa Tengah yang potensial. PDIP juga masih unggul di Jawa Tengah sebagai sebuah modal untuk mencalonkan kader sendiri.

"Begitu juga banyak bupati sama wali kota yang ada di Jateng. Tapi biarlah proses itu kita lihat dari DPD Jateng seperti apa. Kita harus hargai. Kita kan di Jateng unggul ya. Artinya kita harus hargai prestasi dari DPD PDIP Jateng," kata Eriko.

Ia pun menjamin PDIP akan memberi penugasan kadernya sebagai calon kepala daerah dengan landasan kemampuan dan kapasitas.

"Tapi seperti apa memang penguasaan dia di wilayah itu. Baik itu penguasaan terhadap kemampuannya, kapasitasnya, tapi apakah akan dipilih masyarakat. Banyak hal yang bisa berubah pada saat ke depan ini," ujar Eriko.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: