Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Jokowi: Luar Biasa!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 11 Juni 2024 | 22:57 WIB
Presiden Jokowi saat menyaksikan Timnas Indonesia. (Foto/Setkab).
Presiden Jokowi saat menyaksikan Timnas Indonesia. (Foto/Setkab).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung laga Indonesia vs Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024), Timnas Indonesia berhasil melibas Filipina dengan skor 2-0. Hasil ini memastikan Rizky Ridho Cs lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jokowi yang menyaksikan secara langsung kemenangan Timnas Indonesia ini pun menilai perjuangan anak asuh Shin Tae-yong sangatlah luar biasa.

Bahkan Jokowi turut mengabadikan momen kemenangan ini dengan melakuka ngevlog suasana setelah kemenangan Timnas Indoensia di Stadion GBK.

“Hari ini kita menang 2-0,” kata sambil tersenyum dan menyapa para suporter yang hadir.

Dalam positingan Jokowi di media sosial instagram, dia mengatakan Indonesia semakin memiliki peluang untuk berlaga di Piala Dunia.

“Kemenangan yang luar biasa! Selamat untuk Timnas Indonesia yang berhasil menaklukkan Filipina dengan skor 2-0! Dengan torehan ini, kita semakin dekat dengan impian kita untuk bisa bermain di Piala Dunia,” jelas Jokowi.

Jokowi juga bersyukur Indonesia juga sudah memastikan tiket Piala Asia 2027 karena berhasil lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

“Prestasi gemilang ini juga memastikan posisi kita di putaran final Piala Asia 2027. Terima kasih untuk kerja keras seluruh pemain, ofisial dan dukungan dari semua masyarakat. Terus berjuang, Timnas Garuda!,” tandas Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: