Inilah Susunan Pemain Spanyol vs Kroasia di Piala Eropa 2024 hingga Prediksi Pertandingan

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 15 Juni 2024 | 21:15 WIB
Timnas Spanyol. (Foto/UEFA.com)
Timnas Spanyol. (Foto/UEFA.com)

BeritaNasional.com - Tim Nasional (Timnas) Spanyol bersua Kroasia dalam laga pembuka grup B Piala Eropa 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, pada Sabtu (15/6) pukul 23.00 WIB.

Ada beberapa hal menarik sebelum menonton pertandingan tersebut, mulai prediksi jalannya pertandingan hingga susunan pemain yang akan diturunkan.

Misi Spanyol untuk mengamankan kemenangan keempat di Piala Eropa tahun ini dimulai dari tugas sulit melawan Kroasia. 

Pasukan Luis de la Fuente melakukan pemanasan untuk turnamen ini dengan kemenangan besar dalam pertandingan persahabatan melawan Andorra dan Irlandia Utara. 

Penyerang Real Sociedad dan Timnas Spanyol Mikel Oyarzabal tampil mengesankan dengan empat gol dalam dua pertandingan.

Namun, Timnas Kroasia yang di bawah asuhan pelatih Zlatko Dalić akan dipimpin sang kapten, Luka Modrić, yang luar biasa. Ini adalah penampilan kelimanya di Piala Eropa. 

Duo Manchester City Joško Gvardiol dan Mateo Kovačić menambah mentalitas kemenangan dan penggemar Vatreni akan percaya diri setelah kemenangan pemanasan yang mengesankan atas Portugal pekan lalu.

Prediksi Susunan Pemain

Spanyol: Simón: Carvajal, Le Normand, Nacho, Grimaldo; Merino, Rodri, Pedri; Lamine, Morata, Williams

Kroasia: Livaković; Stanišić, Šutalo, Pongracić, Guardiol; Modrić, Brozović, Kovačić; Majer, Budimir, Kramaric

Riwayat pertandingan Spanyol di semua laga: WWDLWW

Riwayat pertandingan Kroasia di semua laga: WWWDWW

Pelatih Spanyol Luis de la Fuente respek terhadap mentalitas para pemain Kroasia. Karena itu, dia meminta skuadnya tidak lengah demi meraih kemenangan di laga perdana.

‘’Tujuan pertama harus selalu bersaing dan berada dalam posisi menang. Saya yakin kami akan memiliki peluang memperjuangkan gelar. Namun, hanya ada satu pemenang dan ada banyak tim nasional yang bagus siapa yang bisa memenangkan trofi ini," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Kroasia Zlatko Dalić mengatakan skuadnya juga mengincar kemenangan perdana. Karena itu, Modric dkk harus memberikan penampilan yang mengesankan.

‘’Kami ingin menunjukkan yang terbaik dan menang. Kami tidak takut pada siapa pun. Kami mengincar kemenangan. Ini akan sulit dan sangat menuntut, tapi seperti biasa, saya percaya pada tim kami," tandasnya yang dikutip dari laman UEFA pada Sabtu.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: