Ma'ruf Amin Akan Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal Besok

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 16 Juni 2024 | 17:02 WIB
Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (Foto/Instagram)
Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (Foto/Instagram)

BeritaNasional.com -  Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin akan menunaikan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Hari Raya Idul Adha 1445, Senin (17/06/2024) besok.

Hal ini diumumkan langsung oleh Juru Bicara (Jubir) Wapres Masduki Baidlowi.

“Idul Adha 1445 Hijriah nanti, Insya Allah, Wapres Ma’ruf Amin dan Ibu Wury akan salat Ied di Masjid Istiqlal,” kata Masduki dalam keterangannya, dikutip Minggu (16/6/2024).

Setelah itu, lanjut Masduki, Ma'ruf akan menyerahkan secara langsung seekor sapi kurban kepada Imam Besar Masjid Istiqlal.

“Terkait kurban, secara simbolik Wapres akan menyerahkan sapi jantan yang tidak jauh berbeda dengan sapi kurban milik Presiden Joko Widodo, kepada Imam Besar Masjid Istiqlal setelah salat Ied,” ujar Masduki.

Tak hanya di Masjid Istiqlal, Ma'ruf juga menyalurkan sapi kurbannya ke masjid-masjid lain dan pesantren di beberapa daerah.

“Selain itu, ada sejumlah ekor sapi yang disalurkan ke masyarakat melalui masjid dan pesantren di daerah,” ucap Masduki.

Sebagai informasi, Wapres berkurban sapi jenis Limosin dengan berat sekitar 1.164 kg di Masjid Istiqlal. Saat ini, sapi tersebut telah berada di kompleks Istiqlal untuk nanti diserahkan secara langsung oleh Ma'ruf di hari Idul Adha.

Adapun di lokasi lain, Wapres juga berkurban sapi berjenis Limosin dan Simental dengan kisaran berat 750 hingga 900 kg.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: