Viral Sapi Kurban Lepas Masuk Rumah Warga di Jakarta Utara

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 17 Juni 2024 | 14:55 WIB
Ilustrasi Sapi kurban. (Foto/Setkab)
Ilustrasi Sapi kurban. (Foto/Setkab)

BeritaNasional.com -  Viral di media sosial video yang menunjukkan sapi masuk ke rumah warga di Papanggo, Jakarta Utara pada Hari Raya Idul Adha 2024 yang jatuh pada hari Senin (17/6/2024).

Video itu diunggah pada akun Instagram @jakut.info. Dalam narasinya, sapi itu masuk ke dalam rumah salah satu warga bernama Tugiman.

"Sapi lepas tanpa permisi masuk ke rumah warga sesepuh H. Tugiman RT 007/02 Papanggo, Jakarta Utara, pada Senin pagi 17 Juni 2024," tulis akun tersebut.

Dalam video itu, sang sapi tampak bingung. Namun, ia langsung keluar rumah sendiri tanpa paksaan dengan mengikuti arahan warga.

Secara terpisah, Ihsan, warga yang memvideokan itu, bercerita bahwa mulanya sapi itu diikat guna menunggu untuk dipotong. Kejadian itu pun terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Sayangnya, sapi itu kemudian memberontak hingga ikatannya lepas. Ia pun kabur ke rumah warga.

"Awalnya sapi diikat, terus talinya lepas memberontak. Lalu ketika berontak, sapinya lari menuju rumah warga. Langsung dia masuk ke dalam," kata Ihsan ketika dihubungi.

Di saat itu juga, lanjut Ihsan, warga ketakutan. Namun, ada satu warga yang berani menenangkan sang sapi.

Evakuasi pun dilakukan dan memakan waktu sekitar 15 menit. Akhirnya, sapi itu pun kini sudah dipotong.

"Waktu itu warga langsung ketakutan, kocar-kacir. Tapi untung ada salah satu bapak-bapak pemberani yang menenangkan sapinya. Alhamdulillah sekarang sapinya sudah aman, sudah dipotong," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: