Polisi Sudah Kantongi Identitas Penjambret di CFD

Oleh: Mufit
Selasa, 18 Juni 2024 | 10:53 WIB
Ilustrasi TKP (Foto/Pixabay)
Ilustrasi TKP (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Polisi sudah mengantongi identitas pelaku penjambretan yang beraksi di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu (16/6/2024) kemarin.

Kapolsek Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) Aditya Simanggara mengatakan, pihaknya tengah memburu pelaku penjambretan tersebut. 

"Kita langsung gerak cepat dan mengantongi identitas yang diduga pelaku dalam pengejaran," kata Aditya dihubungi beritanasional.com, Selasa (18/6/2024).

Sebelumnya, aksi jambret yang terjadi di kawasan Sudirman tersebut viral di media sosial. 

Aksi penjambretan yang dilakukan dua pria yang memakai sepeda motor beat streat dengan pelat nomor B 3983 PFB itu tak sengaja tertangkap oleh foto grafer yang kebetulan ada di lokasi CFD. 

Kemudian peristiwa tersebut dibagikan oleh beberapa akun baik di Instagram maupun X (Twitter). 

"Tadi pagi, Minggu 16 Juni 2024, ada jambret HP di CFD Jakarta. Wajah pelaku tertangkap kamera fotografer," tulis akun X @zakwanoe.

"Plat B 3983 PFB Beat Sporty Foto dapat forward dari grup lari. Mungkin ada yang kenal?," lanjut pastinganya. 

Sementara melalui Instagram, akun bernama @asnanfoto juta turut memposting peristiwa penjambretan tersebut. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada.

"Jambret berkeliaran di tengah Kota Jakarta. Nekat masuk jalur CFD, Walau banyak petugas berjaga," tulisnya.

"CCTV di mana-di mana, Sudah seringkali terjadi. Ayo jaga diri masing-masing demi keamanan bersama," lanjut tulis narasi dari akun @asnanfotosinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: