Begini Kronologi Penjambret HP Viral di CFD Sudirman Tertangkap Kamera

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 18 Juni 2024 | 11:35 WIB
Hasil tangkapan kamera fotografer Roni Asnan yang menggambarkan Satpol PP mengejar penjambret di CFD Sudirman. (Foto/Instagram @asnanfoto)
Hasil tangkapan kamera fotografer Roni Asnan yang menggambarkan Satpol PP mengejar penjambret di CFD Sudirman. (Foto/Instagram @asnanfoto)

BeritaNasional.com - Beberapa foto milik seorang fotografer Roni Asnan yang memotret dua penjambret saat beraksi di hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2024) menjadi viral.

Foto itu berhasil mengabadikan dua orang yang menggunakan sepeda motor sedang menjambret di area CFD.

Asnan mengatakan peristiwa itu terjadi di depan Hotel Sahid sekitar pukul 06.15 WIB. Saat itu, dua penjambret mengincar warga berusia sekitar 15 tahun yang sedang berolahraga dengan keluarganya.

"Tiba-tiba dari arah Semanggi menuju Bundaran HI, motor Honda Beat berboncengan menjambret HP milik salah satu anak yang jogging," kata Asnan ketika dikonfirmasi, dikutip Selasa (18/6/2024).

Asnan menjelaskan banyak orang yang sudah berteriak bahwa ada jambret. Bahkan, Satpol PP sudah mengejar untuk menangkap dua penjambret. Sayangnya, mereka berhasil lolos.

"Saya yang memang sudah terbiasa menangkap momen olahraga reflek untuk memotret pelaku," ujar Asnan.

Foto itu kemudian diunggah Asnan di akun media sosial Instagram miliknya @asnanfoto.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: