TMII Tebar Banyak Promo & Acara Menarik untuk Sambut HUT Ke-497 Kota Jakarta

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 19 Juni 2024 | 23:00 WIB
Kereta gantung, salah satu wahana di TMII. (Foto/TMII)
Kereta gantung, salah satu wahana di TMII. (Foto/TMII)

BeritaNasional.com - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mengadakan berbagai promo dan kegiatan menarik bagi pengunjung untuk menyambut musim libur anak sekolah dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-497 Kota Jakarta.

Direktur Utama TMII Intan Ayu Kartika menuturkan pihaknya menawarkan promo khusus beli satu gratis satu tiket masuk pada 22 Juni saat perayaan HUT Kota Jakarta. 

Pihaknya juga bakal mengadakan arak-arakan roti buaya, ondel-ondel, stand up comedy, dan ragam acara seru lainnya sebagai hiburan bagi pengunjung. 

"Pengunjung juga dapat menikmati menu hidangan khas Jakarta secara gratis di Anjungan Provinsi DKI ini. Seperti bir pletok, selendang mayang, dan roti buaya," kata Intan dalam rilisnya pada Rabu (19/6).

Dalam menyambut pekan liburan sekolah, TMII mengadakan Festival Kumpul Bocah pada 22 Juni-7 Juli 2024. 

Festival ini akan menampilkan berbagai rangkaian acara seperti Natsu Matsuri (Festival Musim Panas Jepang) yang menghadirkan Bon Odori (Tarian Tradisional Jepang), Penampilan Taiko (Tabuh Drum), Parade Omikoshi (Arak-arakan Kuil Portabel), dan berfoto bersama cosplayers dari karakter favoritmu.

Selain itu, Festival Kumpul Bocah ini akan menyuguhkan Festival Anak, Pertunjukan Budaya, dan masih banyak lagi kegiatan yang akan membuat seru liburan sekolah di TMII.

Kepala Seksi Humas TMII Novera Mayang Sari menambahkan, dengan rangkaian promo dan acara yang menarik ini, pihaknya ingin berbagi kegembiraan dan keseruan dengan warga Jakarta.

Dia menjelaskan, untuk memudahkan pengunjung pihaknya membuat fasilitas pembelian tiket secara online di laman www.tamanmini.com.  

Mayang menuturkan bahwa pada 1 Juni-31 Juli, pengunjung dapat potongan harga pada pembelian tiket bundles yang terdiri atas tiket masuk TMII dan tiket kereta gantung.

Untuk kunjungan saat weekdays, harga tiket dari semula Rp 85 ribu menjadi Rp 70 ribu. Kemudian, saat weekend atau hari libur nasional, harga tiket turun dari Rp 95 ribu menjadi Rp 80 ribu. Promo ini berlaku untuk pembelian online maupun offline.

Selain tiket bundles, terdapat juga promo khusus kereta gantung. Hanya dengan membayar sekali seharga Rp 100 ribu, pengunjung dapat menaiki kereta gantung sebanyak yang diinginkan selama periode promo, mulai 7 Juni sampai 31 Juli. Promo ini berlaku untuk pembelian langsung di tempat (on the spot) dan harga tiket berlaku per orang.

Sementara itu, untuk para pecinta museum, TMII juga menyediakan promo bundles tiket masuk Museum Indonesia, Contemporary Art Gallery, dan Museum Pusaka hanya Rp 40 ribu mulai tanggal 15 Juni-15 Juli.

"Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menikmati momen seru bersama keluarga dan teman-teman di TMII," ungkap Mayang.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: