Jodohkan Bobby dan Sekar Tandjung di Pilgub Sumut, Airlangga: Ini Keluarga Akbar Tandjung

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 19 Juni 2024 | 19:40 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto. (Beritanasional/Panji Septo)
Ketum Golkar Airlangga Hartarto. (Beritanasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memperkenalkan sosok politikus mudanya, Sekar Tandjung, sebagai calon pendamping Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024. Sebelumnya, sosok Sekar digadang-gadang sebagai calon wali kota Solo.

Namun, Airlangga memutuskan untuk mendorong Sekar dipasangkan dengan Bobby.

"Mbak Sekar ini yang baru kami sodorkan dan hasil dari pembicaraan yang cukup dalam," ujarnya seusai pertemuan dengan Bobby di Widya Chandra, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Airlangga menyatakan Sekar punya hubungan yang kuat dengan Sumatera Utara (Sumut). Apalagi, dia merupakan anak dari mantan Ketua DPR RI dan politikus senior Golkar Akbar Tandjung.

"Mbak Sekar ini kan juga punya hubungan dengan Sumatera Utara, keluarga besar Akbar Tandjung," kata menko perekonomian ini.

Airlangga berharap Bobby menggaet kader Golkar sebagai wakilnya di Pilgub Sumut. Apalagi, Sekar sebagai sosok muda dinilai cocok berpasangan dengan Bobby yang juga merupakan politikus muda.

"Nah, tentu kami akan mendorong yang dari koalisi dan khusus Partai Golkar kami menyodorkan nama-nama kader-kader muda," kata Airlangga.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: