Golkar Perkenalkan 2 Calon Pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara, Siapa Saja?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 19 Juni 2024 | 19:05 WIB
Bakal calon gubernur Sumatera Utara, Bobby Nasution menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Bakal calon gubernur Sumatera Utara, Bobby Nasution menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Bakal calon gubernur Sumatera Utara, Bobby Nasution menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di kediamannya, di Widya Chandra, Jakarta, Rabu (19/6/2024). Pada kesempatan ini Bobby diperkenalkan dengan calon yang akan mendampinginya di Pilgub Sumatera Utara.

Ada dua sosok yang dipersiapkan Golkar untuk menjadi calon wakil gubernur Sumatera Utara untuk mendampingi Bobby. Yaitu Ketua DPD Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah alias Ijeck dan politikus muda Golkar Sekar Tandjung

"Abang saya bang Ijeck ketua DPD Golkar Sumatera Utara, dan Sekar tadi baru diperkenalkan sama Pak Airlangga dan salah satu masuk kandidat untuk menjadi calon wakil gubernur Sumatera Utara yang disampaikan oleh Golkar," ujar Bobby usai pertemuan.

Pada kesempatan ini, Airlangga juga menyerahkan surat tugas kepada Bobby sebagai bakal calon gubernur yang akan diusung Partai Golkar.

"Alhamdulillah sore ini tadi diberikan surat tugas dari bapak ketum dan tadi disampaikan akan diberikan surat rekomendasi apabila sudah ada calon wakil gubernurnya," kata menantu presiden Joko Widodo ini.

Sementara itu, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan kepada Bobby untuk memilih siapa yang akan menjadi pendampingnya di Pilgub Sumatera Utara.

"Dukungan ini nanti terus masih satu nama calon gubernur. Nanti akan dilengkapi menjadi pasangan. Tentu dengan pasangan yang dipilih oleh pak Bobby," kata Airlangga.

Airlangga berharap, Bobby memilih kader Golkar sebagai pasangannya. Menurutnya cocok apabila Bobby dipasangkan dengan kader muda partai berlambang beringin ini.

"Harapannya tadi kami bahas tokoh-tokoh muda juga supaya sejalan dengan gubernur dan kami ingin gubernur dan wakil gubernur ini senapas dan seirama untuk pengembangan masyarakat di Sumatera Utara," ujarnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: